gilaorganic

Bahaya Makanan Oktober 12, 2008

Filed under: info organik — gilaorganic @ 12:06 pm
Tags: , , , ,

Pada Zaman dahulu, kita biasa dengan anggapan bahwa “makan-minum merupakan rahmat”, tanpa menyadari bahwa sebagian dari masalah tubuh kita sebenarnya berasal dari kebiasan makan. Tidak ada kehidupan di bumi ini selain manusia yang dikatakan “beradab” sanggup memakan makanan yang mengandung sifat asam yang berlebihan (daging, nasiputih , roti , gula, manisan, makanan yang digoreng dan berminyak, protein berlebihan, dan lain-lain) disebabkan terlalu banyak makan. Hal tersebut menyebabkan tubuh kita terlalu banyak mengandung asam serta dipenuhi dengan makanan yang tidak dapat dicerna, berfermentasi, busuk dan tidak asli.

Makanan yang kita makan setiap hari mengandung bahan-bahan kimia seperti bahan pengawet, pewarna, antibiotic, perasa tiruan, racun binatang perusak dan lain-lain. Seluruh makanan tersebut meningkatkan kandungan racun dalam tubuh kita.


1.1. Pencemaran Pertanian
Walaupun revolusi pertanian telah membawa hasil yang lebih baik, namun sisa-sisa bahan kimia pada sayuran dan buah-buahan telah berpengaruh buruk terhadap kesehatan manusia. Rata-rata setiap orang memakan 0,1 kg sayur dan buah yang mengandung racun dan binatang perusak setiap hari.

1.2. Pencemaran Peternakan Hewan
Setelah produksi makanan laut dan daging berbadan hukum, telah banyak antiniotik telah digunakan untuk mencegah penyakit, sementara berbagai hormon juga digunakan untuk mempercepat pertumbuhan. Antibiotik yang tertinggal dalam daging akan berpengaruh buruk terhadap kekebalan tubuh kita dengan serius dan membinasakan tisu-tisu sel. Sementara itu, hormon-hormon juga mengganggu pekerjaan normal kelenjar endokrin

1.3. Pencemaran Makanan yang Diawetkan
Makanan-makanan yang diproses seluruhnya menggunakan pewarna, bahan pengawat, pemanis tiruan, ragi tiruan dan berbagai pewangi tiruan. Yang akhirnya ikut masuk ke dalam tubuh kita.

1.4. Pencemaran Sumber Air
Untuk mencegah penyakit agar tidak menular, air pipa telah ditambah dengan klorin yang berlebihan dengan tujuan untuk memusnahkan penularan. Klorin mengandung unsur-unsur karsinogenik.

Survei menunjukkan, 90% penyakit yang diderita manusia saat ini bermula dari usus besar (kolon), karena efek timbunan racun (toksin). Ditambah dengan pola makanan jaman sekarang yang sudah tercemar dengan berbagai zat-zat yang membahayakan tubuh manusia

 

9 Responses to “Bahaya Makanan”

  1. Didiet Says:

    pertamanaya

    pencemaran emang ada dimana mana emang

  2. Bang Aan Says:

    Kapan ya bumi kita ini terbebas dari yang namanya polusi???

  3. denny Says:

    Memang banyak faktor apa lagi jaman sekarang serba kimia…yang penting kita jangan sering-sering makan yang mengandung bahan pengawet

  4. jojo Says:

    memang ga ada makanan yang lebih baik daripada makanan organik yang tidak tercemar..
    waspadalah! waspadalah!
    hehe..

  5. nenoneno Says:

    emang si.. pengen banget bisa makan makanan sehat setiap saat, apalagi buat saya yang doyan makan. heheh :b

  6. Kodil Says:

    kalo kayak gini ceritanya, bisa puasa seumur hidup kita kalo ngak mau terkena racun dari pencemaran makanan kita sehari-hari🙂

  7. buz Says:

    iya iya klo dipikir-pikir yang kita makan sehari-hari tuwh pnuh racun..

    duhh…

  8. mardee Says:

    udah tahu racun kok ya masih dimakan ya…

  9. johanis (admin) Says:

    @kodil, buz, & mardee

    ga separah itu kq, masi byk mkanan yg sehat, asal kita mau jeli..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s