gilaorganic

transformasi organik Oktober 16, 2008

Filed under: pengalaman — gilaorganic @ 12:34 am
Tags: , , , ,

Benarkah? Transformasi apa saja yang telah saya (dan teman2) rasakan setelah menjalankan gaya hidup organic? Sejak mengenal gaya hidup organic, banyak perubahan yang terjadi pada diri saya.
Antara lain adalah rasa.  Setelah makan di tempat makan favorit saya,  Soto Pak … (censored), biasanya saya merasakan nikmat yang tak terkira. Tapi sekarang ada yang sedikit berbeda, ternyata dibalik kenikmatan itu ada sesuatu yang membuat tenggorokan sakit. Wah, susah ni ceritanya, langsung aja deh. Intinya organ2 dalam tubuh saya menjadi lebih peka terhadap makanan2 yang tercemar bahan2/zat2 kimia. Hmm… Tentu saja, makanan organic yang biasa saya konsumsi itu ternyata dapat memperbaiki fungsi2 organ tubuhku yang sedikit banyak telah tercemar oleh makanan2 tidak sehat yang pernah saya konsumsi.

Selain itu, di bagian luar, kulit jadi lebih cerah. Ya iyalah, setelah berbagai macam racun di tubuh dipaksa keluar oleh makanan sehat itu, regenerasi sel akan lebih lancar, sel2 kulit mati terangkat, dan digantikan sel2 baru yang lebih segar. Penglaman teman2 pun tak kalah menakjubkan. Mereka yang melakukannya secara optimal, teratur dan disiplin telah mendapatkan hasil yang sepadan. Kulit wajah menjadi lebih halus, tanpa noda flek maupun jerawat, terlihat jauh lebih muda, pokoknya bener-bener transformed banget lah. Yaaa.., tidak gampang juga sih menerapkan pola hidup seperti itu, harus ada niat yang kuat untuk berubah dan menjadi sehat.

Pandangan saya terhadap suatu jenis makananpun telah berubah sama sekali. Singkat saja, saya pribadi, jika melihat ayam goreng atau daging lainnya di meja makan saja sudah terasa meragukan. Di benak saya hanya terpikir tentang hewan yang makanannya tak terkontrol, telah diberi hormon pertumbuhan, diberi pengawet, belum juga penyakit yang ada di tubuh hewan tersebut, proses distribusi yang tidak bersih, sampai proses pemasakan yang belum tentu sehat. Belum lagi daging sebagai makanan yang susah dicerna oleh usus akan meninggalkan banyak ampas dan tertimbun di dalam tubuh kita sebagai racun.

Makan nasi dengan tempe, pake sayuran hijau, setelah itu buah segar, minum susu kedelai (bukan sapi), serta hanya minum air putih. Wow, itu menu makanan paling sempurna yang saat ini bisa saya lihat dan rasakan. Saya melihatnya sebagai makanan paling mewah yang pernah ada. Tentu saja mewah untuk kesehatan tubuh kita.

Nah, sekarang bagaimana pandangan kalian tentang makanan kalian sehari-hari? Mulailah menilai makanan dari kuantitas nutrisinya. Karena yang sebenarnya dibutuhkan tubuh kita bukanlah terisi penuh oleh makanan, tetapi terisi penuh oleh nutrisi alami.

 

20 Responses to “transformasi organik”

  1. —¤(rida)¤— Says:

    yap.. makanan emang kunci dari segala kunci kesehatan tubuh kita..
    informatip sekali artikelnya..

  2. Sekilas Informasi Untuk Anda Says:

    Makanan itu emang penting tp yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat memilih mana yang kebutuhan dan mana yang tidak..ya ibarat primer & skunderlah..Jangan asal makan sembarangan.

  3. laurencia Says:

    tolong tanya ya, kok telur berbahaya?
    trims🙂

  4. johanis Says:

    jawaban untuk laurencia:
    1. tentu saja mengandung kolesterol yg tidak baik untuk tubuh, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan.
    2. protein yang terkandung adalah protein hewani, untuk gaya hidup organik yang baik sebaiknya kita menjauhi produk2 makanan hewani.
    Untuk pengganti telur bisa juga dengan produk2 kedelai yg mengandung protein nabati.
    3. produk makanan dari hewan sudah sangat rentan terhadap berbagai pencemaran zat kimia berlebihan, dari proses peternakan, distribusi hingga produksi.

    Bukannya melarang, tapi alangkah baiknya jika dibatasi konsumsinya.

  5. ezZa Says:

    sekarang jamannya serba organik…

    hidup ORGANIK…

    hehehehe…

  6. laurencia Says:

    trims buat infonya ya
    GBY

  7. jojo Says:

    yap.. perut kenyang harus dalam arti kenyang nutrisi.

  8. buz Says:

    waduw.. masih perlu byk dikoreksi lagi makanan ane ni.
    Nice info om🙂

  9. Almadury Says:

    setuju…kita harus makan-makanan organik,tapi untuk saat ini kayaknya masih sukar untuk terus makan-makanan organik,karena pertama belum banyak kita temui dipasaran dan kedua(ini nih yang penting)harganya masih mahal…hehehe…ketahuan deh kalo blm punya duit!

  10. koko Says:

    memang gaya hidup organic itu sangat penting..
    tapi terkadang aktifitas kita menjadi hambatan untuk melakukan hal itu, apalagi untuk orang yang memiliki aktifitas yang mobile,jangankan untuk yang organik..bahkan untuk makan saja mereka kadang terlupa

  11. adinata Says:

    jangan lupa olahraganya ya

  12. dije kesasar Says:

    jaman sekarang, pilih makanan juga harus hati – hati, banyak makanan palsu (bahan – bahan nya gak lazim … – kebanyakan nonton reportase sama investigasi )

  13. Mister Chevot Says:

    Dulu Pernah Coba Food Combaining tapi cuma bertahan selama 2 mingguan, abis itu back to normal..hehehe
    Tapi menurut saya yang penting adalah menu makanan yang proporsional yang tidak berlebihan, jadi organic yes, yang selain itu juga di konsumsi tapi tidak berlebihan🙂

  14. johanis Says:

    to almadury & koko:
    tenang saja, tentu saja saya sudah punya solusi untuk masalah yang satu itu, ikuti aj terus y postng saya..

    to mr chevot:
    ya benar, yg poentng itu pola hiddup seimbang, atau solusi paling gampang adalah menjadi vegetarian.

  15. yoxx Says:

    untung aku 1/2 vegetarian…
    (anyway kok ada po-upnya)

  16. FreaK Says:

    Wah..,,
    Pengen Nih Memperbaiki Pola Makan..
    Tapi Kayakny Harus Sedikit ‘Ngoyo’..
    Wkkwkwk..
    xp

  17. Vei Says:

    saya ada penawaran nih, dah gabung ama Melilea blm ?? cb cek di http://www.melilea.com deh. kl minat bisa hub saya di 081325200856. saya orang semarang juga lho..

  18. ali Says:

    makan apa yang bisa dimakan dulu, masih untung bisa makan hari ini. hehehhe.

    *cepet2an ngumpet ah*

  19. johanis Says:

    @yoxx
    sip!!
    maaf,, saya masi bingung ttg pop up,,klo taw caranya ngilangin,, ajari dunk..

    @freak
    ga ngoyo koq,,
    cuma butuh niat dri diri sndiri ajah..

    @vei
    yang sabar ya,, bu ari kan sudah sepenuh hati membantu org d smarang

    @ali
    ya ttep harus mengutamakan kesehatan donk..

    *liat kanan~kiri cari mas ali*

  20. Elsa Says:

    gitu ya…

    dari duluuuuuuuuu pingin nyobaik bisa kayak gitu. tapi sampe sekarang, belom bisa.
    alhamdulillah sudah bisa ‘selalu minum air putih’ dan anti minuman bersoda.
    well, sedikit demi sedikit kali ya…
    doakan bisa dan berhasil!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s