gilaorganic

Pesan Kesehatan di Hari Blogger Nasional Oktober 27, 2008

Filed under: pesan sehat — gilaorganic @ 2:16 am


Well, teman-teman, berhubung kesepakatan komunitas blogger untuk posting apapun di tanggal 27 Oktober, dalam menyambut hari blogger Nasional, saya akan gunakan kesempatan ini untuk menyampaikan sedikit pesan tentang kesehatan
Oke, langsung saja deh. Untuk memulai hidup sehat ternyata tidak sulit dan tidak mahal, hanya dibutuhkan niat serius untuk mengubah pola hidup kita yang saat ini sudah sangat jauh dari definisi sehat alami sesungguhnya. Olah raga teratur, makan makanan sehat alami, hindari produk hewani, dan berharmoni dengan alam, maka kehidupan kitapun berangsur perlahan menuju ke arah yang positif, yang sebenarnya didambakan oleh setiap insan manusia.

Sehat adalah pilihan utama manusia sebagai dasar untuk melakukan segala aktifitas di dunia ini. Sehat jiwa dan sehat raga tentunya. Kekayaan, kekuasaan, harta benda, kemahsyuran atau apapun di dunia ini tak akan ada artinya jika kita sakit, baik secara fisik maupun emosi jiwa.

Lalu apa? Well, inti permasalah yang akan saya sampaikan di sini adalah bersyukur. Bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini. Yang satu ini mungkin lebih mengarah ke jiwa yang sehat. Ya, sekali lagi, jika badan sehat pun, tetapi batin kita menderita, tentu tak berarti apa-apa, atau bahkan batin yang tidak bahagia akan berpengaruh pula pada kesehatan fisik kita. Ya kan?

Sekarang bagaimana kita menemukan kebahagiaan jiwa tersebut? Bahagia itu letaknya di hati sanubari. Jadi bahagia bukan lagi suatu persoalan sosial atau ekonomis, tapi lebih tepatnya adalah persoalan psikologis. Salah satunya adalah dengan memiliki sifat narima(Jw.) atau tawakal.

Tawakal banyak mengarah ke ketentraman hati. Apa pula yang telah berada di tangan, dikerjakan dengan senang hati, tidak tamak dan tidak bertindak di luar kemampuan. Tawakal itu tidak mengingini milik orang lain, serta tidak mengirikan kebahagiaan orang lain, karenanya orang yang tawakal dapat disebut: orang yang bersyukur kepada Tuhan. Orang yang tawakal bahagia dalam hidupnya, karena ia menang atas keadaan yang selalu silih berganti. Ketawakalan akan menuntunmu ke hati yang tenang, karena itu kita tak akan terombang-ambing oleh keadaan yang menimpa diri kita.

Oke, gitu aja dulu lah.. Yang pasti selain hidup sehat jasmani, jangan lupa pula merawat kesehatan jiwa kita. Ciptakan harmoni antara dirimu, lingkungan sekitar, alam, serta kepada Sang Pencipta. Hidup sehat dan bahagia adalah dambaan setiap manusia. Akhir kata, jangan lewatkan sedetikpun waktu yang kita miliki untuk bersyukur, karena itulah pilihan kita untuk mendapatkan kebahagiaan jiwa.

Selamat Hari Blogger Nasional !

 

36 Responses to “Pesan Kesehatan di Hari Blogger Nasional”

  1. ali Says:

    kalo produk hewani kenapa emange jo? bukane ngga apa2 to? asal ngga berlebihan aja, yang berbahaya kan kalo berlebihan tuh

  2. mizan Says:

    Kapan mau mengadakan kopdar makanan organik?

  3. didut Says:

    setuju dengan Mijon!!

  4. Elys Welt Says:

    bersyukur … yap bener sekali terus kalau saya dan suami selalu berusaha untuk bercengkerama dengan alam sekitar hampir setiap hari itu juga sebagai wujud syukur atas karuniadr atas

  5. Niff Says:

    mijon dan didut benar…
    kapan?

  6. Endonezya Says:

    untung… aja gw selalu bersyukur…..

  7. ferbuz Says:

    Om.. nah ini dy, gimana mau hidup sehat klo lingkungan sehari-hari polusi. Gimana tuh om kiat2nya hidup sehat di lingkungan perkotaan yang serba padat, panas, serba polusi ?
    Maap klo pertanyaannya ga ada hubungan ma makanan organik. Tapi paling engga nyangkut ma kesehatan ( penduduk di kota-kota padat terutama ).

    Thx.

    Semangat2

  8. b0nk3y Says:

    waduh… ku biasa makan indomie goreng tu trus gimana? apa harus ganti mie godog??? hihihi

  9. Raka Says:

    Sehat?

    yg pasti semua org ingin sehat , artikel yg bagus Om jadi mau pengen bener2 sehat nich , ^_^

  10. FreaK Says:

    Kalo Bihun Instan..??
    :p

  11. nenoneno Says:

    Selamat Hari Blogger Nasional juga (sekalian numpang)! saya baru tau lo kalo sekarang hari blogger nasional. hehe :b

  12. ezZa Says:

    wah bannernya loenpia…

    hohohohoohohoo…

    harus dong…

    apakah gwa sehat…??

  13. Andri Says:

    “Nrimo ing pandum” adalah falsafah Jawa yg selalu mudah untuk diucapkan,tetapi sangat sulit untuk diaplikasikan.

    Konon,untuk mencapai tahapan itu kita harus menjauhi dunia.Apa sebab?Karena dunia ini tidak akan ada habisnya..Kepuasan yg satu akan menuntut kepuasan yg lain..Akhirnya lupa,kalo sebenarnya kita ini cuma seorang hamba.

    Selamat hari blogger nasional! ^^

  14. Mbah Jack Says:

    Selamat Hari Blogger Nasional, mari kita jaga kesehatan kita agar kita bisa terus blogging-blogging ria

  15. denny_piyu17 Says:

    ya donk saya setuju denganmu…biar kita sehat kita juga harus sering olahraga dan sehatin juga pikiran kita

  16. yoxx Says:

    beruntunglah saya yang hidup didesa🙂

  17. Luzman Karami Says:

    setuju!

    di dalam tubuh yg sehat terdapat jiwa yg kuat..
    kiat harus terus menjaga kesehatan kita..

    isi komen di blog sy juga dong.. hehe

  18. h4rs Says:

    jadi kapan mo nraktir makan makan ???? saya tunggu tret absennyah…

  19. johanis (admin) Says:

    hadu2.. nyak nged ig,,

    @ali
    patokanku tu pernyataan yg dirilis IPCC(badan ttg perubahan iklim & glbl wrmng)
    "be vegetarian, hindari daging, krn mrpkn pnghsil CO2&metana yg signifikan"

    @mizan, didut, niff, h4rs
    *pikir*
    adda tho yg jual mknan organik yg siap mkan gtu??
    nek ya, yu mangkat..

    @alys welt & endonezya
    me too..

    @b0nk3y
    jagh,, mi godog sama aja kalee..
    saranku popmie aja, tgal tuang aer panas..!
    *cpet2 ngumpet*

    yg laen ntar dulu ya, nyusul..

  20. H Tito Adithya T Says:

    wah… kalo aku sih apa aja hajar bleh…. hehehehehe tapi bener juga kapan nih kopdar makanan organiknya ?? hehehehe

    kebetulan hari ultahku sama ama hari blogger nasional…. hehehehehe

  21. david Says:

    saya ikutan setuju

  22. satrio Says:

    ayo kopdar organik…

    *di basillia… katanya organik… abis baca blog nya mas didut…

  23. semoet Says:

    yess…tawakal dan bersyukur..!!
    modal dalam hidup..setuju bro..

  24. ikankoi Says:

    Kenapa kamu kok begitu getol mempromosikan makanan organic??
    pasti ada alasan yang sangat mendasar, ada sesuatu apa?

  25. Rofi Says:

    ayo makan organisme hehehehe organic maksudnya hihihih kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  26. johanis (admin) Says:

    @ferbuz
    lakukan pola hidup sehat & berharmoni dg alam semaksimal mungkin lah, dari aktifitas bepergian, transportasi, makanan, n rutinitas lainnya, pokonya jgan memperparah keadaan.
    Sesekali berlibur ke tempat yg segar dan masih alami.

    @raka
    ayo aku dukung!

    @freak
    boleh deh, nitip 1 ya, ga pedes..
    *ngasah golok*

    @nenoneno
    otre, happy blogger day!

    @ezza
    udah, keliatan dari potonya kq..
    xp

    @andri
    sip!
    tapi tidak sepenuhnya meninggalkan dunia, mungkin lebih tepatnya "BALANCE"

    @mbah jack
    setuju mbah!

    @denny & yoxx & luzman
    sip! pertahankan!

  27. johanis (admin) Says:

    @t1to
    kopdar organiknya ditraktir mas tito ya, skalian rayakan bday mu..
    eppy bday!

    @satrio
    oo kuwi..
    larang om..
    eh, ga deng, kan dibayari mas tito..
    eppy bday lagi mas!

    @ikankoi
    intinya, pengen berbagi pengalaman n pengetahuan ttg hebatnya pola hidup organik aja.
    hmm, ya ini jga salah satu tugas sya dari perusahaan organik internasional gitu.., promosi organic
    (ceileh..)

  28. Frostmourne Says:

    hhhhhhhhhmmmmmmmmmmmmm…….. pola hidup ya., bener juga sih..

  29. eLpHieNa Says:

    bersyukur yuk….amin..
    jo kapan-kapan posting cara ngemukun badan yang sehat dunk…hehehe….lagi butuh neh…

    thx

  30. seno Says:

    iya tul, bahagia itu adanya dihati. salam kenal, seno

  31. ali Says:

    mampir jo

  32. Keenan Says:

    memang benar hati bersih hidup jadi sehat

  33. Garundang Says:

    masih pusing soal gituan… yang penting sehat aja😀

  34. rusakparah Says:

    Wah setuju tuh boss… apalagi untuk merayakan hari blogger se Indonesia. Kan biasanya para blogger tuh jarang yang menerapkan pola hidup yang sehat.. hehehhe… abisnya depan komputer cuma ngejogrok ditemani kopi dan rokok (kebanyakan)..

  35. oPa Says:

    idem dah ma yang diatas opA..keren dah mas…

  36. nesta Says:

    siip tank’s untuk infonya, para blogger butuh info kesehatan tuh.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s