gilaorganic

Susu sapi vs Susu kedelai organik Desember 10, 2008

Filed under: info organik,produk organik — gilaorganic @ 7:52 am
Tags: , , , ,

Kacang kedelai terkenal dengan nilai gizinya yang kaya. Merupakan “protein lengkap”, dan merupakan salah satu makanan yang mengandung 8 asam amino yang penting dan diperlukan oleh tubuh manusia.

tidak seperti makanan lain yang mengandung lemak jenuh dan tidak dapat dicerna yang terdapat pada sebagian besar makanan hewan, kacang kedelai tidak mengandung kolesterol, mempunyai rasio kalori yang rendah dibandingkan protein dan bertindak sebagai makanan bagi penderita obesitas.

Merupakan salah satu yang mengandung protein tinggi, makanan berkalsium tinggi. Kacang kedelai juga unik karena bebas dari racun kimia, sedangkan tisu lemak hewan diketahui mengandung 20 kali lipat baja berat, racun serangga dan racun tanaman dibandingkan yang terdapat pada tanaman kacang-kacangan.

Nutrisi yang terdapat dalam susu sapi cocok untuk anak sapi yang tengah berkembang. Tetapi yang penting bagi pertumbuhan anak sapi belum tentu berguna bagi manusia. Terlebih lagi, dalam dunia alami, hewan yang minum susu hanyalah bayi yang baru lahir. Tidak ada mamalia yang minum susu setelah dewasa (kecuali Homo Sapiens). Inilah cara kerja alam. Hanya manusia yang dengan sengaja mengambil susu dari spesies lain, mengoksidasi dan meminumnya. Ini bertentangan dengan hukum alam.

Jika anda mendata berbagai nutrisi yang ditemukan baik dalam susu sapi maupun dalam ASI, keduanya memang sangat serupa. Nutrisi seperti protein, lemak, laktosam zat besi, kalsium, fosfor, natrium, kalium, dan vitamin, ditemukan dalam keduanya. Namun, kualitas dan jumlah nutrisi ini sangat berbeda.

Komponen protein utama yang ditemukan dalam susu sapi disebut kasein. Fakta bahwa protein ini sangat sulit dicerna dalam system pencernaan manusia. Sebagai tambahan, susu sapi juga mengandung bahan antioksidan Laktoferin, yang memperkuat fungsi system kekebalan tubuh. Namun laktoferin yang terdapat dalam ASI adalah 0,15% sementara yang terdapat dalam susu sapi hanya 0,01%. Tampaknya, bayi-bayi yang baru lahir dari spesies yang berbeda membutuhkan jumlah dan rasio nutrisi yang berbeda pula.

Susu sapi, walaupun sebagai susu segar yang masih mentah, bukanlah makanan yang cocok bagi manusia. Kita mengubah susu segar, yang pada dasarnya memang tidak baik bagi kita, menjadi makanan buruk dengan cara homogenisasi dan pasteurisasi pada suhu tinggi. Kemudian, kita memaksa anak-anak kita untuk meminumnya. Singkatnya minum susu (sapi) tidak bermanfaat baik bagi tubuh.

 

15 Responses to “Susu sapi vs Susu kedelai organik”

  1. mardee Says:

    harga segitu tu dapet berapa liter?

  2. antown Says:

    jadi pingin nih

  3. seno Says:

    THanks infonya, konon susu sapi juga bisa menyebabkan pengeroposan tulang.

  4. Pauls Says:

    susu sapi juga bisa bikin kantong kering..hahah

    nyusu dulu ach…

    MA….ada dimana, papa mau nih
    mau….itu tuch…

    hahahawhahwhwa

    salam

  5. FreaK Says:

    Eheheh..
    Ada Iklanny..
    🙂

  6. Septian Says:

    Nice inpoh..emang manusia itu penentang hukum alam…
    wah…aku gak terlalu suka keduanya..aku lebih suka susu nya Homo Sapiens (manusia) heheheheh

  7. Kios Info Says:

    aku biasanya buat susu kedelai sendir di rumah bro..sehaaat

  8. BloGendeng Says:

    kalo dijadikan tahwa (kembang tahu) juga enak lho. plus aer jahe.

  9. gilaorganic Says:

    @mardee
    murah koq, 500gr cuma rp 45ribu

    @antown
    beli donk

    @seno
    benar!!

    @pauls
    ngga juga kok..

    @kios info
    yang ini 100% organik bro..

    @blogendeng
    jahenya organik ga??

  10. rusakparah Says:

    Wha jadi pilihan saya untuk rutin mengkonsumsi susu kedele tidak salah ya??? bisa direkomenkan gak produk susu kedele yang berkualitas..???

  11. OrangNdut Says:

    Entah kenapa setiap saya habis minum susu sapi, perut saya terasa sakit, tapi kalau minum susu kedelai, perut saya gak terasa apa-apa. Kira2 penyebabnya apa Ya?

  12. chic Says:

    kalo susu kedelai bisa bikin gemuk ngga ya ? anak gw alergi susu sapi jadi minum susu kedelai, tapi ngga bisa gemuk ya ?

  13. Arkana Says:

    wah kalo aku lebih suka susu kedelai lebih organik coi

  14. ferbuz Says:

    Ini dy sob, demen ane ma susu kedelai. Trus rekomendasi merk susu kedelai selain merk yang diatas apa sob ? Yang lebih alami gitu😦

  15. benny Says:

    ow, sususapi? =.= may i minjem ur link?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s